Home » Artikel Unik » Patung Tuhan Yesus di Manado – Terbesar No 2 Di Dunia

Patung Tuhan Yesus di Manado – Terbesar No 2 Di Dunia

Thursday, August 30th 2012. | Artikel Unik


 

Patung Tuhan Yesus di Manado – Terbesar No 2 Di Dunia

Artikel Bahasa Indonesia | Artikel Unik – Manado selain terkenal dengan wisata dunia Bunaken juga terdapat sebuah objek menarik yang mungkin belum banyak diketahui, yaitu sesosok patung Tuhan Yesus atau yang dikenal dengan ‘Monumen Tuhan Yesus’ yang memiliki catatan sebagai patung Tuhan Yesus terbesar di Asia bahkan dunia setelah patung Tuhan Yesus terbesar yang dibangun di Rio De Janeiro, Brazil.

Monumen Tuhan Yesus di Manado ini dibuat oleh Ir. Ciputra serta dibangun diatas dataran tinggi Citraland Manado yang terletak di Kelurahan Tineleng, Manado. Pembangunan patung Tuhan Yesus ini diberitakan mencapai miliaran rupiah yang kemudian diresmikan pada tahun 2007 serta mendapat rekor MURI pada tahun yang sama.

Patung Tuhan Yesus di Manado – Terbesar No 2 Di Dunia

Patung Tuhan YesusStruktur dari Patung Tuhan Yesus di Manado ini terbuat oleh bahan dasar fiber yang ditopang oleh rangkaian besi baja. Tinggi patung mencapai 30 meter dengan dikelilingi oleh 4 buah patung yang melambangkan malaikat penjaga. Pada setiap patung terdapat sebuah prasasti beton dengan sebuah emblem berukuran 1.4 x 1.4 m dengan tulisan 1942 – 1945. Prasasti ini dibuat untuk mengenang momentum penderitaan rakyat di Manado selama Perang Dunia II berlangsung. Keempat emblem tersebut menyampaikan pesan historis didalamnya yang juga terdapat lambang burung Manguni yang merupakan lambang dari Minahasa. Selain itu terdapat pesan bagi setiap orang yang dalam penderitaan agar datang kepada Tuhan Yesus untuk mendapatkan kelegaan.

Pembangunan dari Patung Tuhan Yesus ini diselesaikan dalam waktu 6 bulan. Monumen ini kini telah dianggap sebagai simbol kerukunan antar umat beragama serta dijaga oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Demikianlah informasi mengenai Patung Tuhan Yesus di Manado. Semoga bermanfaat.

Artikel sebelumnya mengenai:

Tips & Cara Untuk Meningkatkan Daya Ingat Anda

Lorem Ipsum Text dan Arti Di Baliknya

 

TwitterFacebookGoogle+Blogger PostWordPressTumblrBagikan
tags: , ,