Pulau Terkecil di Dunia

Pulau Simping – Pulau Terkecil Di Dunia

Artikel Bahasa Indonesia – Pulau adalah sebidang daratan kecil ditengah – tengah air yang terbentuk secara alami serta bukan lahan reklamasi / buatan. Ukuran pulau lebih kecil dari benua. Jumlah pulau di seluruh dunia yang tercatat saat ini sekitar 180,497 dengan berbagai variasi ukuran baik besar maupun kecil.

Merujuk kepada ukuran dan luas pulau, pernahkah anda mendengar nama Pulau Simping ? Pulau Simping tercatat serta diakui sebagai pulau terkecil di dunia oleh PBB. Pulau ini juga dikenal sebagai pulau Kelapa Dua yang terletak di Mak Jantu Bay, Pulau Sinka, Singkawang – Kalimantan Barat.

Informasi dan keberadaan dari pulau Simping terpampang pada sebuah papan informasi yang berdiri diatas tanah dipulau itu. Pulau terkecil di dunia itu sebenarnya hanya terdiri dari bebatuan, pasir serta tetumbuhan pohon serta dibangun jembatan untuk menarik wisatawan yang datang berkunjung hanya untuk berfoto ataupun beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan laut dan perbukitan disekitarnya.

Kendati menjadi pulau terkecil di dunia namun pulau Simping tidak pernah sepi pengunjung. Untuk menjangkau pulau simping hanya memerlukan waktu sekitar 3 hingga 4 jam dengan perjalanan darat dari Pontianak menuju Singkawang. Lokasi Pulau Simping pun berdekatan dengan Mak Jantu Bay, Kebun binatang Sinka, kelenteng setempat dan Sinka Park Island yang memerlukan waktu sekitar 20 menit dari Singkawang.

Area ini juga terdapat hutan cagar alam yang dilindungi. Untuk mencapat pulau Sinka sangat mudah karena terdapat jembatan panjang sebagai penghubung yang dapat anda lalui dengan berjalan kaki sembari menikmati suasana pantai.

Pulau Simping

Berikut adalah beberapa pemandangan dari Pulau terkecil di dunia yang dimiliki oleh Indonesia:

Pulau Terkecil Di Dunia

Pulau Simping

Demikianlah informasi mengenai Pulau SimpingPulau Terkecil di Dunia. Semoga bermanfaat.

Artikel Bahasa Indonesia lainnya:

TwitterFacebookGoogle+Blogger PostWordPressTumblrBagikan