Home » Artikel Motivasi » Artikel Motivasi: Rencana Kedua Setelah Kegagalan

Artikel Motivasi: Rencana Kedua Setelah Kegagalan

Tuesday, April 30th 2013. | Artikel Motivasi


“Sebagian besar orang bertemu dengan kegagalan karena kurangnya kegigihan dalam menciptakan rencana baru untuk menggantikan yang gagal” ~Napoleon Hill

Artikel Motivasi – Suatu ketika, seorang pemilik toko yang menjual peralatan kendaraan bermotor menemui seorang tokoh yang sangat sukses di bidang penjualan peralatan kendaraan bermotor untuk berkonsultasi. Beberapa waktu sebelumnya, ia mengalami kegagalan dalam bisnisnya hingga akhirnya harus menutup toko. Ia merasa bahwa ada sesuatu yang aneh dalam kegagalan bisnisnya tersebut, tetapi ia sendiri tidak tahu apa yang menyebabkan bisnisnya harus ditutup.

Ia berkata kepada tokoh sukses tersebut, “Sudilah kiranya Bapak membetikan beberapa tip agar saya bisa bangkit lagi dari kegagalan saya. Beberapa waktu yang lalu, saya telah menutup toko penjualan peralatan kendaraan bermotor yang sudah saya geluti selama ini. Saya tidak tahu mengapa kegagalan itu bisa terjadi.”

Tokoh sukses tersebut lantas menjawab, ‘Kebalilah dan gunakan sisa modalmu untuk membuka toko itu lagi. kemudian, keluarkan uang sedikit lebih banyak untuk melakukan promosi yang besar dengan jangkauan lebih luas. Saat pembeli datang, beri mereka pelayanan terbaik dan selalu berpihak pada mereka, bukan mengutamakan kepentinganmu semata. Jangan sesekali mengecewakan mereka dengan menjual barang yang tidak berkualitas.”

Pengusaha tersebut lantas mengucap terima kasih atas tip yang diberikan oleh tokoh sukses tersebut. ‘Itulah yang harus kita lakukan kepada semua orang. Kita harus saling membantu satu sama lain. Dengan demikian,semua jalan pasti selalu terbuka untuk kita. Namun, ada satu hal yang harus kamu ingat. Tekunlah dalam menjalankan usahamu,” sambung tokoh paling sukses tersebut.

Pengusaha itu lalu membuka tokonya kembali dengan sisa modal yang masih ada. ia berusaha untuk menjalankan semua nasihat yang telah ia peroleh dari tokoh sukses tersebut. Satu tahun kemudian, bisnisnya mengalami kemajuan yang sangat luar biasa. Melihat bisnisnya semakin berkembang pesat, ia membuka cabang toko baru sambil terus menerapkan semua nasihat yang dianjurkan tokoh sukses yang dulu ia temui.

Artikel Motivasi: Rencana Kedua Setelah Kegagalan

Mencapai suatu keberhasilan dalam dunia bisnis sangat mudah. Keberhasilan sebuah bisnis harus dibayar dengan harga yang sangat mahal. Kegagalan, pengorbanan, perjuangan, usaha, kerja keras, sakit hati, dan tangis adalah bayarannya. Di dunia bisnis, kegagalan akan selalu ada.

Kegagalan adalah sahabat sejati sekaligus musuh yang paling berbahaya dalam dunia bisnis. Kegagalan menjadi sahabat sejati yang menegur kita agar menjalankan bisnis dengan lebih  baik dari sebelumnya. Kegagalan juga merupakan musuh yang harus kita taklukkan demi mencapai kesuksesan yang kita inginkan.

Oleh karena itu, kita harus menyingkapi kegagalan dengan bijaksana. Kita tidak boleh menyerah begitu cepat saat menemui kegagalan. Kita perlu mencari tahu penyebab kegagalan bisnis kita. Pelajari penyebabnya, lalu segera buat rencana baru, dan mulai lagi dengan semangat baru. Bekerjalah dengan tekun  dalam menjalankan bisnis. Jika kita telah berusaha dan tekun melakukan perbaikan di sela – sela kerumitan, serta menyingkirkan hambatan yang ktia temui, cepat atau lambat kita pasti menemukan kilauan kesempatan untuk meraih kesuksesan.

Jangan mundur saat bisnis Anda mengalami kegagalan. Jangan menyerah. Jangan takut. Jangan Putus asa. Jangan berhenti. Jangan matikan harapan. Maju kembali sambil terus melakukan perbaikan.

Demikianlah informasi artikel motivasi tentang Rencana Kedua Setelah Kegagalan. Semoga bermanfaat :-)

Artikel Motivasi lainnya mengenai:

TwitterFacebookGoogle+Blogger PostWordPressTumblrBagikan
tags: ,