Home » Artikel Motivasi » Artikel Inspiratif – Bagaimana Mencintai Pekerjaan Anda

Artikel Inspiratif – Bagaimana Mencintai Pekerjaan Anda

Thursday, September 27th 2012. | Artikel Motivasi


Artikel Inspiratif - Bagaimana Mencintai Pekerjaan Anda

Artikel InspiratifArtikel Bahasa Indonesia – Seringkali dalam hidup ini kita merasakan mood yang naik turun, terkadang berada pada kondisi pikiran yang menggembirakan, namun dilain waktu berubah menjadi kekecewaan. Apa yang membuat kita bahagia hari ini, justru kemudian membuat kita merasa sedih. Pada tulisan kali ini akan menulis sedikit renungan bagaimana agar kita dapat belajar mencintai apapun yang ada pada sekeliling kita, kehidupan kita, keberadaan kita dan segalanya, apapun itu!

Artikel Inspiratif – Bagaimana Mencintai Pekerjaan Anda

Bila anda tak mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang – orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu. Dan, pekerjaan pun jadi menggembirakan. Bila anda tak bisa mencintai rekan – rekan kerja anda, maka cintailah suasana dan gedung kantor anda. Ini pendorong anda untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas – tugas dengan lebih baik lagi. Bila toh anda juga tidak bisa melakukannya, cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kerja anda. Perjalanan yang menyenangkan menjadikan tujuan tampak menyenangkan. Namun, bila anda tak menemukan kesenangan di sana, maka cintai apa pun yang bisa anda cintai dari kerja anda:

  • Tanaman
  • Penghias meja
  • Komputer anda
  • Alat tulis anda
  • Hadiah sahabat anda
  • Cicak di atas dinding, atau
  • Gumpalan awan dari balik jendela.
  • :-)

APA SAJA!

Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda, maka mengapa anda ada di sana? Tak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yang anda cintai, bekerjalah sesuai dengan passion dan jiwa anda, lalu bekerjalah disana. Kehidupan hanya sesaat saja. Tak ada yang lebih indah selain melakukan dengan cara cinta yang tulus kepada sesama, berbagi senyum dan tawa, tak membawa penderitaan bagi sesama makhluk.

Percayalah, apapun yang anda lakukan, bila dilakukan dengan kebahagiaan, maka sesuatu yang dihasilkan pun akan membahagiakan anda. Jangan terlebih dahulu memikirkan seberapa pendapatan anda kelak, tetapi bahagiakan diri anda terlebih dahulu pada pekerjaan anda! Maka pekerjaan pun akan memberikan hasil yang membahagiakan anda kelak.

Demikianlah Artikel Inspiratif - Bagaimana Mencintai Pekerjaan Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Bahasa Indonesia lainnya mengenai:

TwitterFacebookGoogle+Blogger PostWordPressTumblrBagikan
tags: , , ,