Home » Artikel Lingkungan » Pantai Ngurbloat – Pantai Pasir Putih Terhalus Di Dunia

Pantai Ngurbloat – Pantai Pasir Putih Terhalus Di Dunia

Sunday, September 30th 2012. | Artikel Lingkungan


Pantai Ngurbloat - Pantai Pasir Putih Terhalus Di Dunia

Artikel Bahasa Indonesia – Pernahkah anda mengengar nama Pantai Ngurbloat? Pantai ini terdapat di Indonesia, tepatnya terletak di Desa Ngilngof, Pulau Kei Kecil, Maluku. Oleh penduduk sekitar, pantai Ngurbloat juga dikenal dengan Pantai Pasir Panjang. Pantai ini memiliki pasir putih terhalus di dunia yang membentang hingga radius 5 KM serta dikelilingi oleh pohon kelapa di sisi pantai dengan air laut dan ombak yang membiru tenang di kawasan ini membuatnya menjadi tempat yang tenang dan sangat alami. Pantai ngurbloat merupakan kawasan wisata yang mudah dijangkau dari kawasan penduduk di pulau Kei tersebut.

Bila anda mengunjungi pantai Ngurbloat anda akan takjub dengan bentuk dan warna pasir yang sangat putih cerah dan sangat lembut bahkan cukup menyilaukan mata pada hari cerah. Salah satu keunikan pasir putih di pantai ini adalah tidak terasa panas meskipun dalam keadaan cuaca yang panas terik. Kelembutan pasir putih di pantai ini hanya dapat ditandingi oleh kelembutan tepung terigu! Ciri khas dari pasir inilah yang membuat pantai Ngurbloat menjadi terkenal hingga ke pelosok nusantara, bahkan negara lain yang ingin menikmati pasir putih pantai Ngurbloat terasa nyaman ketika bersentuhan dengan kulit.

Pantai Ngurbloat – Pantai Pasir Putih Terhalus Di Dunia

Di kawasan wisata itu juga terdapat banyak orang yang berenang sambil menikmati terik matahari. Letak dari pantai ngurbloat sendiri cukup aman karena berada di letak kedalaman pantai yang landai dengan di kelilingi oleh banyak pulau – pulau kecil sehingga ombak dan arus yang menghantam tidak terlalu besar. Pengunjung tak akan kesulitan untuk menemukan penginapan disana, karena tersedia cukup banyak penginapan khusus yang berbentuk rumah panggung ala tropis untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Selain itu juga terdapat rumah – rumah penduduk seperti hal nya pantai di kepulauan seribu yang berpencar – pencar.

Sifat tanah di pulau Kei kecil yang berupa batu karang membuatnya tak dapat ditumbuhi oleh segala tanaman. Hanya tanaman jenis tertentu saja yang dapat tumbuh diatas tanah tropis tersebut. Oleh karena itu janganlah merasa heran jika anda mengunjungi tempat itu, akan jarang sekali menemukan pohon besar dan rimbun.

Letak Pantai Ngurbloat berada pada pesisir barat Pulau Kei Kecil yang berjarak sekitar 20 km dari Tual, ibukota Maluku Tenggara yang dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum atau mobil pribadi. Bila anda memilih menggunakan sarana angkutan umum maka dapat memilih angkutan umum yang berpangkalan di Pasar Ohoijang, Langgur. Dalam kondisi normal, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 1 jam.

Untuk menjangkai Maluku Tenggara sendiri, wisatawan dapat menggunakan pesawat terbang maupun kapal ferry dari Ambon. Bila menggunakan pesawat terbang, perjalanan dimulai dari Bandar Udara Pattimura menuju Bandar Udara Dumatubun di Langgur dengan perjalanan hanya 1,5 jam yang diisi oleh maskapai penerbangan yang berbeda. Sedangkan bagi anda yang lebih memilih perjalanan yang lebih lambat namun santai dapat memilih perjalanan laut menggunakan kapal ferry atau kapal laut PT Pelni melalui Pelabuhan Yos Sudarso menuju Pelabuhan Tual. Namun perjalanan laut ini hanya beroperasi sekali dalam seminggu. Dan perjalanan laut sendiri memakan waktu sekitar 18 jam dengan waktu singgah 2x di Pelabuhan Naira.

Pantai Pasir Putih

Pantai Ngurbloat

Demikianlah informasi mengenai Pantai Ngurbloat – Pantai Pasir Putih Terhalus Di Dunia. Semoga bermanfaat.

Artikel Bahasa Indonesia Lainnya mengenai:

TwitterFacebookGoogle+Blogger PostWordPressTumblrBagikan
tags: , , , ,


200 OK

OK

The server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request.

Please contact the server administrator, webmaster@artikelbahasaindonesia.org and inform them of the time the error occurred, and anything you might have done that may have caused the error.

More information about this error may be available in the server error log.

Additionally, a 500 Internal Server Error error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.