Home » Artikel Komputer » Tips Memilih Speaker Yang Bagus

Tips Memilih Speaker Yang Bagus

Tuesday, July 31st 2012. | Artikel Komputer


Tips Memilih Speaker

Artikel Bahasa Indonesia ( Artikel Komputer ) – Speaker merupakan perangkat hardware yang berfungsi sebagai penyalur suara yang dihasilkan dari media pemutar baik CD, kaset, DVD atau file. Merek speaker sangatlah beragam sehingga memilih speaker yang bagus terkadang cukup membingungkan.

Pada tulisan kali ini akan membahas tips memilih speaker yang bagus untuk komputer anda. Hal ini juga berlaku dan bisa diterapkan untuk membeli speaker aktif lainnya yang mungkin ingin anda pasangkan speaker tersebut untuk keperluan lainnya.

Pada mulanya speaker yang diperuntukkan untuk PC memiliki keterbatasan pada kualitas suara yang dihasilkan namun seiring dengan perkembangan zaman dan sejumlah pabrikan yang terus masuk ke pasaran membuat komputer kini juga memiliki kualitas speaker yang bagus. Terdapat beberapa tips Memilih speaker yang bagus untuk komputer anda.

Tips Memilih Speaker Yang Bagus

Memilih Speaker Yang BagusHal terutama yang perlu diperhatikan pertama kali adalah menyesuaikan kondisi budjet anda dengan range harga speaker yang ingin anda beli. Setelah itu perhatikan agar speaker yang anda inginkan dapat memenuhi kebutuhan anda, misalnya ukuran, fitur-fitur, merek dsb. Sangat disarankan agar anda memperhatikan fitur penting dari speaker seperti ketersediaan tuning untuk meningkatkan kualitas suara seperti treeble, bass atau sub-woofer meskipun untuk mendapatkan fitur demikian memerlukan anggaran yang tidak kurang dari 180-200 ribu atau bahkan lebih!

Pada umumnya merek speaker yang bagus dan cukup dikenal sebagai merek unggul pada komputer adalah Simbadda, Corsair, Altec, Edifier dsb. Dengan tersedianya beragam merk, tentunya setiap orang ingin memilih speaker yang bagus. Bila anda memutuskan untuk membeli speaker merek yang tergolong baru, pastikan agar speaker tersebut memiliki status garansi pemakaian, kelengkapan kabel, driver cd dsb untuk menghindari pengeluaran tambahan.

Memperbaiki Speaker Tidak Mengeluarkan Suara

Beberapa problem pada speaker pada umumnya terjadi adalah speaker yang tidak mengeluarkan suara. Cara untuk memperbaiki speaker yang tidak mengeluarkan suara:

  • Periksa pemasangan kabel agar kabel terhubung dengan baik pada motherboard dan ke arus listrik
  • Pada speaker tertentu terdapat cd driver speaker bawaan. Pastikan agar cd driver speaker terinstal pada komputer. Anda dapat juga menginstal ulang driver speaker tersebut pada komputer anda untuk mengatasi masalah jika file hasil instal dikomputer anda corrupt atau error
  • Langkah berikutnya, atur volume speaker melalui volume control. Caranya adalah melalui Start > Control Panel. Pilih Printer and Other Hardware
  • Klik pada bagian Sound, Speech and Audio Devices. Lalu klik lagi pada bagian Advanced Volume Controls.
  • Perhatikan agar status master volume tidak dalam keadaan mute. Bila ya, hilangkan tanda centang pada pilihan Mute tersebut.
  • Klik Apply dan Ok

Demikianlah informasi mengenai Tips Memilih Speaker Yang Bagus yang ditulis pada kategori Artikel Komputer di situs Artikel Bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat.

Tulisan lainnya mengenai:

Tips Membeli Laptop Bekas

Terapi Air Putih – Rahasia Minum Air Putih 6 Gelas Setiap Pagi

TwitterFacebookGoogle+Blogger PostWordPressTumblrBagikan
tags: , , ,


200 OK

OK

The server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request.

Please contact the server administrator, webmaster@artikelbahasaindonesia.org and inform them of the time the error occurred, and anything you might have done that may have caused the error.

More information about this error may be available in the server error log.

Additionally, a 500 Internal Server Error error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.