Home » Artikel Kesehatan » Terapi Air Putih – Rahasia Minum Air Putih 6 Gelas Setiap Pagi

Terapi Air Putih – Rahasia Minum Air Putih 6 Gelas Setiap Pagi

Tuesday, July 31st 2012. | Artikel Kesehatan


 

Terapi Air Putih – Rahasia Minum Air Putih 6 Gelas Setiap Pagi

Artikel Bahasa Indonesia ( Artikel Kesehatan ) – Air merupakan salah satu sumber kehidupan di muka bumi ini tak terkecuali manusia. Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Dibalik bentuknya yang jernih dan ringan air putih menyimpan jutaan khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit secara alami. Terapi air putih ini sudah dikenal selama berabad-abad lamanya. Bahkan banyak catatan yang menuliskan berbagai macam penyakit serius yang dapat disembuhkan oleh terapi air putih yang dilakukan secara teratur dan berkelanjutan.

Terapi Air Putih – Cara Kerja & Khasiat Air Putih

Terapi Air PutihMeskipun demikian, beberapa pakar menyebutkan untuk menjalani terapi air putih ada poin yang perlu diperhatikan agar dapat membawa hasil yang maksimal. Sebelumnya, pertanyaan yang muncul adalah Bagaimana terapi air putih ini bekerja? Dengan menjalani terapi yang benar, kemurnian dari air putih akan memulihkan tubuh manusia dikarenakan bagian usus besar dalam tubuh akan lebih lancar membentuk sel darah baru yang proses tersebut juga disebut dengan aematopaises. Pada tahap yang berjalan, bagian mucousal fold pada usus besar dan kecil yang dalam keadaan bersih akan berfungsi secara maksimal sehingga makanan apapun yang anda konsumsi sehari-hari akan dapat diserap dengan kerja mucousal fold tersebut.

Proses tersebut juga akan membuat gizi makanan diproses menjadi darah baru. Darah baru ini dibutuhkan untuk memelihara kesehatan serta membuang darah kotor yang mengendap bermacam-macam penyakit didalam tubuh. Oleh karena itu terapi air putih sangat ampuh bekerja menyembuhkan berbagai macam penyakit dalam serta jauh lebih sehat ketimbang harus melalui terapi obat-obatan seperti vitamin dsj yang bersifat kimiawi karena melalui proses pabrikan.

Terapi Air Putih – Rahasia Minum Air Putih 6 Gelas Setiap Pagi

Terapi air putih yang paling berkhasiat adalah dilakukan pada saat pagi hari tepatnya ketika anda baru bangun tidur. Minum air putih sebanyak 5 – 6 gelas atau setara 1.5 liter air sebelum anda gosok gigi dan bergegas untuk mandi. Berabad-abad lalu, tepatnya pada zaman nenek moyang mengajarkan terapi air putih setiap hari yaitu” minum air terlebih dahulu sebelum bercuci muka!” Tidak heran pada zaman dahulu banyak sekali orang yang hidupnya sehat hingga tua dengan sangat sedikit penyakit.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan untuk menjalani terapi ini adalah agar tidak makan selama kurang lebih satu jam kedepan juga tidak meminum minuman lainnya yang megandung alkohol pada malam harinya. Bila anda adalah seorang yang menjalani rutinitas dipagi hari, ada baiknya bangun sejenak satu jam sebelumnya untuk melakukan terapi air putih ini, setelah itu boleh melanjutkan tidur anda :-)

Tips Terapi Air Putih

Bila anda adalah pemula, tentunya akan merasa kesulitan untuk minum air putih sebanyak 5 – 6 gelas sekaligus. Untuk itu anda bisa membiasakan terlebih dahulu dengan meminum 3 gelas dahulu. Lalu minggu berikutnya dapat ditambahkan menjadi 4 atau 5 gelas hingga akhirnya anda sanggup memenuhi 6 gelas setiap pagi nya. Efek dari terapi air putih ini akan membuat anda buang air kecil  2-3x dalam satu jam namun akan kembali normal setelahnya. Dengan menjalani rutinitas seperti itu anda akan merasakan khasiatnya! Tubuh anda akan terasa lebih bertenaga dan bersemangat kedepannya. Silakan buktikan sendiri! :-)

Tambahan:

Bila anda menderita penyakit sakit sendi, penyakit radang, atau rheumatik disarankan agar menjalani terapi air putih ini sebanyak 3x sehari, yaitu pada pagi hari, siang dan malam dengan aturan yang sama yaitu 6 gelas dan 1 jam sebelum makan.

Demikianlah informasi mengenai Terapi Air Putih yang ditulis dalam kategori Artikel Kesehatan pada situs Artikel Bahasa Indonesia. Semoga membawa manfaat bagi kita semua.

Artikel lainnya mengenai:

Tips & Cara Untuk Meningkatkan Daya Ingat Anda

Artikel Motivasi – Kisah Kakek Penjual Amplop

 

TwitterFacebookGoogle+Blogger PostWordPressTumblrBagikan
tags: , , ,